Gol Penghujung Pertandingan Politano Bawa Italia Kalahkan AS

Tim nasional Italia mendapat perlawanan maut yang ditampilkan oleh Tim nasional Amerika Serikat. Berlaga di Stadion Luminus Arena Belgia, hari Rabu (21/11), Gli Azzurri cuma bisa unggul tipis dengan score 1-0.

Kesebelasan tuan rumah memiliki kesempatan pada babak ke 1 buat memulai keunggulan lewat Federico Chiesa yang sukses meraih bola dari pemain bertahan sebelah kiri musuh. Tendangan Bomber yang membela Fiorentina itu cuma pelan serta masih bisa diamankan Penjaga gawang Amerika Serikat, Ethan Horvath.

Tak lama kemudian Federico Chiesa balik lagi mengancam bersama percobaan tendangan jarak jauh. Namun begitu kali ini sepakannya itu cuma membuat bola menyamping di kanan gawang musuh.

Ethan Horvath main lumayan rileks dibawah mistar gawang Amerika Serikat. Dia lagi-lagi melakukan penyelamatan cemerlang setelah bisa menggagalkan sontekan Leonardo Bonucci di depan gawang-nya.

Sementara itu kokohnya lini pertahanan Tim nasional Italia membikin Amerika Serikat tidak banyak membuat peluang buat menyarangkan goal. Beberapa kali operan-operan menuju barisan Bomber masih bisa digagalkan oleh semua punggawa Gli Azzurri.

Juru tak-tik Tim nasional Italia, Roberto Mancini kemudian memasukkan sejumlah nama pada fase ke 2 yaitu Roberto Gagliardini, Vincenzo Grifo, Matteo Politano, serta Moise Kean.

Masuknya Matteo Politano memberikan warna buat serangan Tim nasional Italia. Hasilnya Striker yang memperkuat Inter Milan itu bisa memecah kebuntuan dengan menyarangkan goal pada pengujung pertandingan.

Goal itu Berawal dari pergerakan bagusnya dibarengi dengan kerja sama bersama Marco Veratti dan Roberto Gagliardini yang diakhiri tendangan menuju kiri gawang Amerika Serikat.

Score 1-0 bertahan sampai pertandingan berakhir dan pencapaian itu cukup membangun kembali moril Tim nasional Italia yang pada pertandingan sebelumnya dipaksa seri Tim nasional Portugal pada turnamen UEFA Nations League.

Leave a Reply

Your email address will not be published.