Real Madrid Bukanlah Mimpi Jangka Panjang Pochettino

Mauricio Pochettino pernah ramai dikait-kaitkan dengan Real Madrid saat Zinedine Zidane pindah di penghujung kompetisi kemarin. Ia dianggap jadi juru tak-tik yang pantas melatih tim besar Spanyol itu.

Namun begitu, Pochettino kenyataannya tak terlampau perhatian akan hal tersebut. Dalam pernyataannya, ia tidak sekalipun menggantungkan impian melatih sebuah tim tertentu. Tidak terkecuali Real Madrid. Ia cuma mau mengalir, mengikuti alur takdir yang dipercaya tidak bakal berkhianat.

“Saya tidak memiliki sasaran. Aku tidak melepas diri aku bermimpi untuk jangka lama. Sepakbola mengantarkan Kamu menuju posisi yang memang layak. Menjadi manajer, aku bakal diusung menuju posisi yang sewajarnya aku tempati, ” tutur Pochettino, Kamis (23/5/2019), sebagaimana dilansir Football5Star. com dari Diario As.

Tetap mengenai masa depannya, lelaki dari Argentina ini menyatakan hasil laga pamungkas Liga Champions tidaklah penentu ujung. Hasil negatif dari Liverpool pada pertandingan di Stadion Wanda Metropolitano bukanlah artinya sepak terjangnya bareng Tottenham Hotspur jelas usai.

“Proyek team saya ialah 5 tahun dengan incaran menaruh Tottenham di tingkat paling baik dunia dan menembus Liga Champions usai stadion habis dibangun. Sekarang, kami sudah berlaga di sini sejauh 3 tahun, ” tutur mantan pelatih Southampton ini.

Lebih jauh, Mauricio Pochettino menjelaskan, “Sangat vital memahami pikiran presiden dan pemilik tentang masa depan. Amat mendasar juga untuk memahami incaran yang mau dicapai. Plan kami tidaklah untuk memenangi Liga Champions, melainkan menuntaskan pembangunan stadion. ”

Leave a Reply

Your email address will not be published.